Picture1

Pasti kita sudah terbiasa  mendengar profesi agen asuransi. Agen asuransi merupakan seseorang yang mewakili satu perusahaan asuransi untuk menawarkan produk asuransi dari perusahaan tersebut. Karena mewakili perusahaan, agen asuransi biasanya selalu berada di pihak perusahaan asuransi.

Selain agen asuransi, terdapat juga Broker Asuransi. Berbeda dengan agen asuransi Broker Asuransi selalu berada di pihak nasabah, karena Broker Asuransi mempunyai peran sebagai partner, konsultan, dan pengacara pihak nasabah.

Terdapat beberapa kelebihan dari Broker Asuransi, yaitu dapat mendesain polis (tailor made) sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pihak nasabah, mengurus administrasi, menghitung jaminan, mencari perusahaan asuransi yang terbaik untuk dijadikan penanggung, bernegosiasi dengan perusahaan asuransi untuk mendapatkan premi yang terbaik, dan menyelesaikan proses klaim.

Peran broker sangat penting khususnya untuk orang-orang yang masih buta asuransi. Menurut ABAI, masih banyak prilaku orang di Indonesia yang negatif saat membeli produk asuransi. Prilaku negative yang banyak terjadi adalah kebiasaan tidak mau membaca polis karena terlalu banyak dan bahasa yang sulit dimengerti yang dapat menyebabkan mispersepsi.

PT Jaya Proteksindo Sakti (JPS) merupakan perusahaan broker asuransi yang telah memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun. Telah terdaftar pada Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia serta merupakan anggota dari Jiang Tai Associate International (China) yang telah memiliki setifikat ISO 9001, dengan profesionalitas yang dijunjung tinggi dan berfokus pada pemberian pelayanan yang terbaik, JPS akan selalu dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah asuransi anda.